Hastur Mini RTA MTL by Cthulhu


Satu lagi RTA MTL dengan design yang benar-benar mini, mempunyai diameter 22mm dan tinggi 30mm tanpa driptip dengan kapasitas maksimal tank hanya 2ml. Dari bentuk dan ukuran chamber yg kecil (kurang lebih sama kalau dibanding berserker mini), dilengkapi 2 lubang kecil airflow di deck yg ukurannya 1.4mm cocok buat yang hobby tight draw. Sebenernya kalau pengin lebih tight, Cthulhu menyediakan air reducer, namanya block deck semacam MTL Kit dengan satu lubang airflow tapi sayangnya dijual terpisah. Tenang aja.. dengan 2 lubang airflow default masih bisa tight kok dengan setingan airflow luar di lubang yang paling kecil 0.8mm.


Terdapat 3 lubang airflow luar di Hastur Mini, dengan ukuran masing-masing 0.8mm, 1.2mm dan 1.4mm, RTA ini masih bisa dipakai buat restricted lung hit meskipun masih terlalu tight tarikannya. Juiceflownya lebih longgar mirip siren v2 atau ares jadi masih bisa mentolerir liquid dengan porsi vg/pg 70:30.

Ukuran chamber yang lumayan kecil membuat coiling agak sedikit susah, jadi kurang direkomendasikan buat yang kurang sabar. Sebenernya kalau udah biasa coiling di berserker mini atau kayfun, di hastur ini lebih gampang karena screw postnya di pinggir bukan di tengah jadi lebih enak buat adjust posisi koilnya.

Ada 2 hal yang kurang saya suka dari hastur mini, pertama airflow kontrol yang agak susah diputer, mesti dicopot dulu dari mod baru diputer itupun masih agak berat. Yang kedua, masalah kondensasi yg pada akhirnya membuat liquid masuk ke mulut, ini justru terjadi ketika pakai drip tip bahan ss yg panjang. Ada 2 driptip bawaan di RTA ini, satunya panjang bahan ss dan satu lagi pendek berbahan delrin dengan lubang chimney yg lebih sempit. Saat ini saya pakai driptip delrin yg pendek dan so far masalah kondensasi belum muncul.


Yang saya suka dari RTA ini, tarikannya sangat-sangat smooth mirip berserker mini tanpa ada isu whistling atau bunyi siulan hampir ndak ada. Refill liquid yang sangat gampang, mekanismenya mirip siren 2 tinggal puter dikit udah kebuka. RTA ini SAY NO TO LEAKING, masalah leaking atau gurgling hampir tidak ditemui, dan satu lagi yang jelas Hastur Mini harganya sangat terjangkau.

Built pertama saya coba pake Phoenix wire 28awg dengan 7 lilitan rapet, diameter 2.4mm (pake obeng kacamata) dapet 1.42ohm. Posisi kaki koil di bawah dan jarak koil dengan airflow deck sekitar 1.5mm shg posisi koil sedikit diatas post. Dengan set up airflow pd lubang tengah (1.2mm) tarikannya sangat halus meski masih kalah tight dibanding berserker mini pd lubang airflow yg sama. Dengan menggunakan liquid Manhattan French 12mg main 13watt, flavour yg dihasilkan amazing... ini bisa jd saingan berat berserker mini.

Jujur aja saya suka banget dengan RTA ini, ndak nyesel.... mulai dari bentuknya yg mungil, juga flavour yg dihasilkan melebihi ekspektasi padahal baru sekali build. Awalnya agak ragu dgn banyak informasi dari luar terkait masalah kondensasi, tp ternyata masih bisa diantisipasi dan bukan suatu persoalan yg besar. Dari produsennya, yaitu Cthulhu sendiri mestinya dapat apresiasi, mereka hanya perusahaan kecil jika dibanding vandy vape atau digiflavor..... dan produk-produknya pun kadang hit and miss. Hastur Mini mungkin bisa jadi salah satu produk best RTA MTL saat ini selain Berserker mini, ares, siren 2 dan galaxies..

1 comments

  1. Hi everyone here, I just wanted to say your blog is awesome do post something about Cthulhu Artemis MTL RTA I love to read about this thanks in advance.

    ReplyDelete