Cerealis, Sensasi Sarapan Cereal dengan Buah Berry


Saya memang sengaja review liquid yang sudah discontinued, biar pada penasaran sekaligus motivasi buat brewernya biar bikin lagi... hehehe. Kali ini saya akan bahas salah satu liquid fenomenal, Cerealis namanya. Di produksi oleh Markthehashtag, disutradarai Mark Chieko seorang brewer kondang yang baik hati dan disukai banyak wanita modern... Rilis akhir tahun 2017, sudah agak lama memang dan mungkin sudah banyak yang ngereview diluar, hanya menambahkan saja siapa tau ada yg belum kenal sama liquid ini.

Sebuah liquid bisa jadi adalah refleksi karakter dari brewernya, pun dengan Cerealis ini. Cita rasa internasional khas sarapan pagi ranah para menir jaman belande, kombinasi cereal susu vanilla crunchy dengan buah strawberry dan blueberry sebagai desertnya.

FYI brewernya juga seorang koki handal, insting meracik makanan sudah ndak diragukan lagi. Meracik itu seni, mustahil seseorang bisa menghasilkan sebuah karya yg menarik, enak dinikmati tanpa adanya unsur seni dalam batinnya. Perpaduan ketrampilan meracik makanan dengan passion di dunia vaping bisa jadi modal awal seorang brewer utk menciptakan liquid ideal yg dapat memenuhi selera vapers.

Markthehashtag hanya produsen liquid lokal skala kecil, produksinya terbatas dan hampir pasti selalu discontinued. Liquid yg akan diproduksi selalu menciptakan rasa penasaran, gebrakan awal dimulai dari lini masa di media sosial. Polling rasa yg disukai mayoritas vapers di facebook sampai ke konsep label liquid selalu dijadikan riset awal sebagai literasi utk produk liquidnya. Hal yg demikian perlu diapresiasi, shg liquid yg dibuat bukan berdasar preferensi pribadi yg bisa jd kurang memenuhi ekspektasi selera pasar.

PACKAGING
Markthehashtag mengemas Cerealis menggunakan botol bening chubby gorilla 60ml tanpa dus, background label warna putih dengan ornamen batik serupa awan dan garis2 abstrak ndak beraturan, entah apa artinya hanya brewernya yg tau. Terdapat tulisan Cerealis dengan hashtag di depannya, ini memang ciri khas dari Markthehashtag selalu menambahkan tanda hashtag '#' ke semua produk liquidnya.

Di bawah #cerealis ada tulisan berry crunch sebagai deskripsi rasa, sebuah indikasi bahwa liquid ini mempunyai flavour sereal dengan buah berry di dalamnya. Seperti umumnya liquid lain, pada label tercantum juga penanda besaran nikotin, komposisi pg/vg, product warning, ingredient, dan juga logo Markthehashtag Liquid di bagian paling bawah.

Cerealis diproduksi dengan banyak varian kadar nikotin, 3mg, 5mg, 6mg, 7mg, 9mg dan 10mg (mohon koreksi kalau salah) dengan komposisi pg/vg seimbang, yaitu 50/50. Sayangnya saya hanya kebagian kadar nikotin standar 3mg, 6mg dan 9mg... review ini jadi kurang lengkap nantinya, mohon dimaklumi.

IMPRESI AWAL
Kebetulan 4 hari yg lalu saya dapet liquid Cerealis 3mg dari temen yg belum dibuka. Aroma sereal sedikit kecut buah berry yg tercium ketika pertama kali liquid ini dibuka. Aroma serealnya kuat, otak saya kurang paham untuk mempresisikan aroma ini dengan sebuah makanan. Mungkin cenderung mirip S*ya sereal strawberry kayaknya, tapi ini lebih ke buah blueberry kecutnya.

PUFF PERTAMA
Sereal susu yg menonjol saat inhale dengan hint vanilla sangat lembut jelas terdeteksi di awal puff. Tingkat rasa manis tipis sangat pas... standar susu tanpa gula, ndak bikin eneg. Basic creamy dari sereal sangat enak dinikmati dengan sedikit rasa kecut/asam dari buah blueberry diikuti sirup strawberry halus di belakang ketika exhale.

PUFF KELIMA
Susu sereal yg menjadi top flavor di liquid ini masih terasa dominan ketika inhale dan exhale, dibarengi hint blueberry dan sedikit strawberry pada liquid ini membuat efek tekstur cream jadi lebih terasa menonjol saat inhale maupun exhale.

PUFF KESEPULUH
Pada hisapan kesepuluh, profil rasa yg terdapat di liquid ini mulai pudar atau melemah. Rasa asam di awal puff samar2 mulai hilang, rasa buah berry sbg kombinasi dari blueberry dan sedikit strawberry yg tadinya cukup jelas jadi malu2 kucing. Dominasi rasa sereal sebagai body profile di liquid ini masih terasa pekat meskipun sudah puff sepuluh kali.

WARM VAPE
Jujur aja, liquid ini memang lebih bisa dinikmati saat warm vape dengan style vaping DL maupun restricted. Semua karakter flavor yg ada di liquid ini bisa jelas terdeteksi aromanya. Flavour susu vanilla berperan sebagai high profile di liquid ini. Perpaduan buah blueberry dan stawberry di liquid ini memunculkan sensasi flavour baru mirip seperti raisin, kecut tapi seger yg merupakan low profile dari Cerealis. Sereal yg muncul dari awal puff sampai akhir (sebelum di drip lagi) sudah pasti punya peran sbg aktor utama dalam film Ceralis atau body profile.

MTL VAPING
Sebenernya masih byk rasa yg bisa dideteksi di liquid ini, seperti custard dan cake yg kadang muncul lewat pemanasan rendah pada style vaping MTL tapi justru menegasikan rasa yg lain seperti raisin dan strawberry. Meskipun dgn kadar nikotin 9mg, belum mampu mengangkat rasa buah berry yg menjadi tokoh figuran pada liquid ini, cenderung tipis kadang malah hilang ndak terasa.


DAILY VAPE
Umumnya liquid sereal sangat jarang bisa dinikmati vaper utk pemakaian harian, krn biasanya terlalu manis kadang suka bikin eneg. Cerealis ini beda, ini mungkin pertama kalinya saya bisa menikmati liquid creamy rasa susu dan buah berry, dengan base creamy yg ndak berat di mulut, dan rasa manis yg sepertinya hanya dihasilkan dari vg tanpa pemanis tambahan, tingkat rasa manis termasuk standar, sangat cocok untuk daily vape. Tekstur sereal yg membentuk body cream dari susu vanilla ini lebih jelas, seakan cream sereal dicampur buah berry memenuhi rongga mulut.

KOIL GUNKING
Seperti umumnya liquid tanpa pemanis lainnya, Cerealis tergolong ramah koil. Tanda hitam mulai muncul pada hari kedua akhir pemakaian, wajar mungkin karena pengaruh essense sereal yg cenderung pekat. Tapi masih bisa dipakai, flavour yg dihasilkan masih sama seperti awal pemakaian. Mulai hari ketiga sudah terlihat gradasi rasa, meskipun bentuk koil masih terlihat bagus tp kerak mulai muncul bisa jadi ini disebabkan jenis kawat yg saya pakai.

DEVICE
Mod : Asmodus Minikin V2
Atomizer : Hadaly by Psyclone
Coil : Anarchist Ni80 24ga 6lilit rapet 2.5mm
Kapas : Bacon V2
Resistensi : 0.43 ohm
Wattage : 33watt

Nilai keseluruhan 9/10
Yess.... layak dicoba buat daily vape style DL atau restricted, tapi mungkin agak susah kalau mau cari nic 6mg keatas.

Note :
1.  Review ini sebuah bentuk apresiasi ke brewer lokal terutama home industri skala kecil, bisa dibilang sbg bentuk motivasi agar terus berkarya meski sekarang berlaku cukai dari pemerintah.
2.  Liquid yang saya review hasil beli, bukan giveaway ataupun endorse murni tanpa paksaan dari pihak manapun.
3.  Saya jd inget sebuah artikel yg intinya begini, jika kamu menyukai produk yg mau  kamu review, kamu ndak perlu nulis berlebihan kalo produk tersebut enak, nikmat dsb. Kamu deskripsikan aja keenakan produk itu dgn kalimat yg membuat pembaca penasaran dan akhirnya ingin mencoba. Karena yg berhak menyatakan produk itu bagus atau enak adalah pembaca, bukan penulisnya....

0 comments