The Cloud Corner, Sensasi Kue Bolu Lemon Rasa Jahe

Saya agak yakin liquid ini pasti banyak yang belum kenal.. iya karena jarang dipublikasikan sama brewernya. Liquid ini sebenernya udah lama rilis, dulu sempat ada toko yg jual via olshop, karena waktu itu hanya diproduksi dalam jumlah terbatas liquid ini habis terjual.


The cloud corner judul liquid ini, dengan deskripsi rasa napoleon cake. Setahu saya napoleon cake itu semacam makanan desert asal Rusia yg mempunyai kompleksitas rasa krn terbuat dari sejenis kue bolu berbagai rasa, biasanya vanilla custard dan strawberry dilapisi puff pastry yg renyah dan gurih.

Liquid ini dikemas dalam botol kaca 30ml, dengan label dominan warna putih. Tulisan The Cloud Corner terbaca jelas dengan gaya tulisan mirip The Godfather, dibawahnya terdapat gambar potongan kue bolu lapis dihiasi irisan buah lemon diatasnya. Sederhana sesuai karakter brewernya yg low profile dan ndak byk omong (kecuali kepepet... hehehehe ✌peace om).

Dari informasi yg saya dapat, komposisi pg:vg liquid ini 40:60 itu ndak tercantum di label. Diproduksi hanya dalam satu varian besaran nikotin, freebase nic 18mg (mohon koreksi kalau salah). Selain ingredients, produk warning dan besaran nikotin pada label juga terdapat tulisan 'for pods use only, do not drip or drink', mungkin semacam petunjuk kalau liquid ini lebih spesifik penggunaanya untuk style MTL.

First impression

Saat liquid dibuka, pertama kali yg tercium hidung adalah wangi kue bolu dengan aroma lemon yg menyengat. Perpaduan rasa yg agak aneh menurut saya, mencoba mengingat sebuah makanan atau minuman yg presisi dgn aroma liquid tapi masih gagal. Yang terbayang ini sebuah liquid yg kompleks, tentunya dibutuhkan komposisi seimbang untuk menciptakan sebuah cita rasa yg unik.

Flavour apa yg dirasakan saat pertama inhale? The cloud corner memberikan note lemon yg sangat kuat. Kue bolu rasa lemon lebih tepatnya. Ya.... tarikan pertama akan terasa flavour lemon yg tebal disusul note muffin yg halus dan sedikit manis. Rasa utama dari liquid ini, lemon masih dominan saat exhale dan menguat dengan toping coklat manis kesat. Kombinasi coklat dan lemon terasa seperti rasa jahe wangi di lidah fungsinya sebagai hint saat exhale. Lemon dari The cloud corner ini bukanlah lemon asam spt umumnya, melainkan lemon manis. Ndak ada rasa asam sama sekali di liquid ini. Lemon yang harusnya memberikan rasa asam malah memberikan rasa segar.

Flavour apa lagi yg mengiringi liquid ini? Jujur aja, saya agak kesulitan mengenalinya secara terpisah. Semua flavor seperti menyatu, agak sulit sekali dikenali satu persatu. Apapun rasa yg dicampur dalam liquid ini, satu hal yang pasti ini adalah liquid dengan cita rasa kue bolu coklat dgn note lemon yg sangat kuat sekali. Seperti ada sedikit rasa vanilla, mocha, butter, hint cream tipis kadang2 juga keluar.

Karena liquid ini kandungan nikotinnya 18mg, penggunaannya hanya utk style MTL. Dengan RTA Berserker Mini flavour yg dihasilkan stabil dan seimbang, cenderung sama saat pertama puff sampai supply liquid dalam tank mau habis isinya. Karena disini saya menggunakan RTA yg memiliki ruang juiceflow yg sempit, tank harus diisi penuh utk menambah tekanan liquid ke kapas krn faktor komposisi vg yang lebih tinggi. Saya merasakan daya serap kapas agak kurang maksimal ketika liquid ini tinggal seperempat, ada sedikit bau spt kapas gosong atau dry hit ketika liquid di dalam tank tinggal sedikit. Pada tingkat resistensi 1.24 ohm dan penggunaan power 13 watt, TH nya lumayan terasa di tenggorokan, ndak sampai bikin gatal tenggorokan hanya menggelitik dan masih dalam batas toleransi.


Coil gunking

Ini mungkin yg agak jadi persoalan buat yg males wicking tiap hari. Jujur aja ini agak kurang ramah meskipun ndak segalak 'saltnic' lokal brand tertentu. Selama pemakaian sehari penuh, ada beberapa kerak yg menutupi bagian koil meskipun ndak begitu parah, bentuk koil samar2 masih keliatan. Lapisan tipis berwarna coklat kehitaman terlihat menutupi bagian pinggir koil.

Ini sebenernya hal yg wajar krn, essense dari flavour coklat punya sifat mudah mengendap apalagi kalau pakai RTA, ditunjang dgn porsi vg yg lebih tinggi biasanya membuat liquid menjadi semakin kental.  Tp buat vapers yg rajin wicking tiap hari, ndak jadi masalah besar. Lagipula wicking tiap hari dan bersih2 koil itu lebih disarankan, fresh wicking juga akan memberikan kepuasan flavour yg maksimal, dan katanya sih sedikit memperpanjang umur koil.... maaf ini tanpa datasheets.

Kesimpulan
Top profile : lemonade
Body profile : muffin
Low profile : chocolate custom, smells like ginger

Inhale : muffin lemonade with vanilla hint
Exhale : muffin lemonade with ginger hint

Flavour : 8.2/10
Complexity : 9/10

The cloud corner bisa jadi salah satu liquid dgn inovasi rasa baru buat saya pribadi. Kompleksitas rasa yg ada di liquid ini, menjadikan tiap note agak sulit dikenali. Butuh sampe seperempat botol untuk memahami lebih jauh karakter sebenernya, meskipun harus membiarkan mulut dan hidung pada kondisi netral terlebih dulu agar bisa mengenali flavour yg dihasilkan dgn jelas.

Secara keseluruhan liquid ini layak dicoba, buat daily MTL apalagi. Sensasi makan kue bolu diolesi selai lemon (kurang tau ada selai lemon apa endak) dengan sedikit taburan messes coklat mungkin itu imajinasi di otak saya tentang liquid ini… beda ya sama gambar yg ada di label, tapi itu yg saya rasakan… hehehe

Yakin... ndak kepengin nyoba?

0 comments